PORTAL MEDIA ONLINE SEPUTAR NTB

Kumham

Antusiasme Ratusan Peserta Ramaikan Fun Bike Jelang HBI Ke-72

Spread the love

Mataram (postkotanews.com)- Menjelang puncak Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang Jatuh Hari Kamis pekan depan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar kegiatan Fun Bike.

Dengan mengusung tema, Satu Sepeda-Sejuta Sahabat, Sabtu (22/01/2022) pagi ini, para peserta mengambil Star dari Kanwil Kumham NTB tepatnya Jalan Majapahit, menuju Jalan Udaya kemudian kembali Kanwil Kumham NTB melalui jalan pendidikan.

Kepala Bapas Kelas II Mataram.

Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta. Terdiri dari pihak manajemen Bank Mandiri, dari Kepala Satker Se Pulau Lombok dan seluruh jajaran pejabat Pratama serta jajaran pegawai lingkup Kanwil Kumham NTB.

“Kemarin kami sudah melaksanakan senam bersama seluruh satker,” ungkap Kepala Kanwil Kumham NTB, Haris Sukamto, diwakili Kepala Divisi Keimigrasian sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan Fun Bike, Parlindungan.

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga telah menyiap sejumlah doorprize menarik. Seperti unit sepeda dan sejumlah hadiah lainnya. Tidak hanya itu, para peserta yang beristirahat usai bersepeda dipersilahkan menikmati kuliner sembari mendengarkan hiburan berupa lantunan musik berbagai Genre yang dimainkan para personel Jeruji Band, Grup musik bentukan Lapas Kelas IIA Mataram.

Diakui Parlindungan, kegiatan bersepeda ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahka HBI.

Jadi, selain Fun Bike, pihaknya beserta seluruh jajaran Kanwil Kumham NTB akan menggelar kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Kota Mataram. Lalu dilanjutkan dengan Bhakti Sosial berupa Donor Darah pada Senin pekan depan

Para Perwakilan dari LPP Kelas III Mataram

“Puncak HBI akan digelar secara virtual dan nanti film The Smuggler akan ditayangkan secara nasional di seluruh provinsi di Indonesia,” bebernya.

Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakat  an Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Dewi Andriani, diwakili Kepala Seksi Admisi dan Orientasi (AO), Lalu Syamsul, SH, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Selamat Hari Bhati Imigrasi ke 72. Semoga pelayanan revitalisasi penegakan hukum dan keamanan untuk negeri, sesuai misi yang diusung oleh jajaran imigrasi, terlaksanakan dan diridai Allah swt,” tutupnya.(RIN)

Leave a Reply