Terpilih Secara Demokratis, Eddy Sophiaan Siap Bawa Taekwondo Kota Mataram Menuju Nasional

Mataram
Spread the love

POSTKOTANEWS, Mataram- Setelah melalui mekanisme  akhirnya Eddy Sofiaan resmi terpilih secara demokrasi menahkodai Taekwondo Indonesia (TI) Kota Mataram dalam Musyawarah Kota (Muskot) Periode 2021-2025 di Hotel Bidari, Kota Mataram, Minggu (28/11).

Terpilihnya Eddy Sofiaan sebagai Ketua TI Kota Mataram, ditandai dengan diserahkannya bendera petaka oleh demisioner TI Kota Mataram, H. Bambang Muntoyo. Sebelumnya, Eddy Sofiaan menang dengan perolehan 10 suara peserta Muskot.

Sedangkan saingannya Nyoman Eka Mahendra hanya mampu mengumpulkan sebanyak 6 suara. Sedangkan 2 suara terhitung abstain. Dalam sambutannya, pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini, berkomitmen akan mengajak anggota untuk bersilaturahmi dengan TI kabupaten kota di NTB.

Bahkan ke depan, Pria kelahiran Sumbawa ini akan mengadakan turnamen dalam rangka mencari bibit terbaik olahraga Taekwondo. “Saya sebagai Ketua Piala Pemuda Pancasila (PP) Kota Mataram akan membuat piala PP sendiri sebagai penghargaan untuk juara taekwondo,” ujar Eddy optimis.

Selain itu, adanya turnamen menjadi wadah bagi anggota TI untuk mengasah mental bertanding. Hal tersebut, merupakan tahapan dari komitmennya, dalam rangka mempersiapkan atlet Taekwondo yang unggul.

“Jangan sampai organisasi melempem. Turnamen-turnamen tetap kita laksanakan di setiap tempat latihan (dojang). Kita akan adu untuk mencari bibit terbaik,” cetusnya.

Kendati demikian, pihaknya terlebih dahulu akan merevitalisasi organisasi melalui pengumpulan data base anggota TI Kota Mataram. “Bagi saya, organisasi ini merupakan amanah dan saya pastikan, di dalam organisasi ini tidak ada main-main politik praktis,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi UKT Taekwondo kota Mataram, Rizky Nova Pratama, optimis dengan terpilihnya Eddy Sofiaan sebagai Ketua, dapat menghantarkan atlet TI Kota Mataram sebagai pemenang di kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun ini.

“Insyaallah harapan kota Mataram ke depan untuk Kejurprov 2022 Mataram optimis untuk jadi juara umum,” tutupnya.(RIN)

POSTKOTANEWS, Mataram- Eddy Shopiaan akhirnya terpilih secara demokratis sebagai Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Mataram. Hasil ini diputuskan berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) Pemilihan Ketua dan Pengurus TI Kota Mataram untuk masa bakti 2021-2025 yang diselenggarakan di Bidari Hotel Mataram, Minggu (28/11).

Tema Muskot yang diusung “Dengan Taekwondo Kita Wujudkan Revitalisasi dan Pembinaan Organisasi Taekwondo Kota Mataram Menuju Prestasi Nasional”.

Muskot TI Kota Mataram sendiri dihadiri ketua dan pengurus TI Kota Mataram periode 2017-2021, serta peserta dari masing-masing klub TI Kota Mataram. Sedangkan yang memiliki hak suara dalam Pemilihan Ketua TI Kota Mataram untuk periode 2022-2026 pada musyawarah berjumlah 18 suara. 16 suara berasal dari peserta, 1 suara dari pengurus TI Provinsi NTB serta 1 suara berasal dari Dewan Penasehat TI NTB.

Dari hasil votting, Eddy Sophiaan terpilih sebagai Ketua TI Kota Mataram dengan perolehan suara 10. Sedangkan kandidat kedua, Nyoman Oka memperoleh 6 suara. 1 diantaranya abstain dan 1 suara tidak dipergunakan karena tidak hadir.

Usai Muskot, Ketua terpilih TI Kota Mataram, Eddy Sophiaan mengatakan sangat optimistis akan membawa TI Kota Mataram menjadi barometer TI bagi kabupaten/kota di NTB. Eddy mengatakan bahwa untuk meraih harapan itu dirinya akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens terhadap seluruh pengurus TI Kota Mataram.

“Insya Allah TI Kota Mataram akan lebih maju lagi,” ujar Eddy yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram ini.

Eddy juga sangat yakin bahwa Kota Mataram memiliki atlet-atlet yang hebat. Sehingga optimistis akan bisa membawa TI Kota Mataram berjaya sampai ke tingkat nasional.

“Kita kaya dengan atlet. Perlu adanya peningkatan pembinaan kepada mereka secara maksimal sehingga dapat melahirkan atlet prestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Mataram dan NTB di kancah nasional,” pungkas pria yang aktif dalam banyak organisasi ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *