PORTAL MEDIA ONLINE SEPUTAR NTB

Lombok Tengah

MTsN 1 Loteng Sukses Boyong Piala Bergilir SMANDRA

Spread the love

POSTKOTANEWS, Loteng –  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lombok Tengah (Loteng) sukses memboyong piala bergilir SMAN 2 Praya (SMANDRA). Piala tersebut direbut oleh siswa besutan Kemenag Loteng, setelah berhasil keluar sebagai juara umum lomba, dalam rangka memperingati HUT SMANDRA yang ke 37, Sabtu (27/11).

Dari sekian mata lomba yang dilombakan, siswa besutan kemenag Loteng, berhasil menggeser seluruh peserta utusan masing masing sekolah dan madrasah se Loteng, sehingga sukses meraih juara umum. Dimana lomba tersebut, di gelar dari tanggal 12 hingga 26 November 2021.

Adapun nama-nama juara siswa MTsN 1 Loteng diantaranya, Lale Adelia zahratussita juara 1 pidato bahasa inggris. Lalu Amru Grilfa juara III Tahfiz juz 30 putra, Aufa Ulayya Al Quri juara III Tahfiz juz ke 30 putri. Selanjutnya Juara 1 semua lomba olimpiade Matematika, IPS dan IPA.

Afifah Naeratusssofia juara satu lomba olimpiade Matematika, Baik Nayla Zafirah juara 1 Olimpiade IPS dan M. Rifki Al Farizi juara satu Lomba olimpiade IPA. Selanjutnya dalam pertandingan lomba Tenis Meja, Juara 1 Al Magvira Khairunnisa Kls 8. 2  Lomba pencak silat Juara 3 Baiq Raihana Sani Farida
Kls 8.10.

Dari sekian mata lomba yang dilombakan dalam memeriahkan HUT SMAN 2 Praya, seluruh mata lomba berhasil diungguli utusan MTsN 1 Loteng, sehingga sukses keluar sebagai juara umum dan memboyong piala bergilir kepala SMAN 2 Praya.

Kepala MTsN 1 Loteng, Masdiono mengaku bangga setelah mendapatkan informasi, kalau siswanya berhasil sebagai juara di masing masing mata lomba yang dilombakan, saat HUT SMAN 2 Praya.

“Alhamdulillah, sore itu saya langsung dikabari kalau siswanya keluar sebagai juara umum,” katanya.

Masdiono mengaku, siswanya selalu berprestasi dalam setiap perlombaan. Baik antar sekolah atau madrasah, hingga di event kabupaten dan provinsi. Setiap prestasi yang berhasil di raih siswa, pun tidak terlepas pembinaan dan pelatihan para stokckholder di lingkungan madrasah.

“Hasilnya Alhamdulillah dalam perlombaan yang di gelar oleh keluarga besar SMANDRA, siswa kami meraih juara umum. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak, khususnya para guru, yang telah telaten dan Istiqomah dalam mendidik,” ucapnya.

Keberhasilan ini lanjutnya, membuat dirinya teringat akan janjinya dulu diawal menjadi kepala di MTsN 1 Loteng, untuk membawa MTsN 1 Loteng kaya prestasi dan jawara. “Semoga ini langkah awal untuk terus mengukir prestasi lebih baik,” harapnya. (AP)

Leave a Reply