Pantau Pelaksanaan Tes CPNS, Bupati Loteng Beri Motivasi dan Semangat Kepada Seluruh Peserta

Lombok Tengah
Spread the love

LOTENG, (Postkotanews.com)- Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Pathul Bahri, memantau secara langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Kabupaten Loteng tahun 2021, Selasa (14/9).

Selain melihat secara langsung, orang nomor satu di Loteng ini memberikan semangat dan suport kepada para peserta dan panitia agar dalam menjawab, khususnya para peserta bisa menjawab semua soal.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah L. Firman Wijaya ST. MT, Kepala Inspektorat Drs. HL. Idham Halid, M.Pd, Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Data ASN, Didik Purwasetya Adi.

Bupati HL Pathul juga meninjau ruang monitor di sebelah ruang tes SKD. sementara untuk ruang tes, Bupati hanya memantau dari jarak jauh, ini dilakukan mengingat ruang tes harus steril, hanya peserta dan pengawas yang diperkenankan masuk.

Bupati berpesan agar para peserta menyiapkan diri dengan matang, belajar serta berdoa untuk menghadapi persaingan dengan serius hingga lulus seleksi.

”Semoga para peserta nanti mampu mengerjakan soal tes dengan baik, sehingga setelah lulus nanti mampu mengabdi di Lombok Tengah dan menjadi CPNS yang mumpuni, cerdas, serta disiplin dalam bekerja,” pesannya.

Bupati sangat percaya pada panitia dan tim yang telah dibentuk BKPP untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, berlaku adil, obyektif , transparan, serta bersih sesuai amanat peraturan yang berlaku.

Senada dengan Bupati Loteng, Sekretaris Daerah L. Firman Wijaya ST., MT., mengingatkan agar para peserta tes SKD mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, karena tes SKD ini betul-betul menilai kompetensi dan kemampuan peserta. yang paling penting bahwa tes ini berjalan dengan jujur.

Sekda juga menghimbau para peserta untuk taat terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh panitia CPNS Pemkab Loteng. Ketaatan ini diawali dengan kesiapan peserta menyediakan hasil tes swab antigen atau swab PCR. Peserta harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai, dilanjutkan dengan pemeriksaan berbagai persyaratan lain diantaranya KTP/Suket (asli), Kartu Peserta SKD (cetak), Suket hasil tes swab PCR/ Rapid Antigen (asli) serta kartu deklarasi sehat.

Jumlah peserta yang telah mendaftar dan lulus administrasi sebanyak 3.687 peserta. Tes SKD dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 21 September 2021. Pelaksanaan tes berlangsung di aula lantai satu kantor BKPP Lombok Tengah dengan menerapkan standar Prokes Covid-19. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *