Direktur RSUD dr. Raden Soedjono Selong Lotim Tegaskan, Tidak Pernah Kewalahan Menangani Pasien Covid-19

LOMBOK TIMUR
Spread the love

Lombok Timur, (postkotanews.com) – Direktur RSUD dr. Raden Soedjono Selong Lotim, dr. Tantowi Jauhari, mengaku pihaknya tidak pernah kewalahan selama menangani pasien Covid-19.

Dikatakannya, selama SDM (tim medis) dan faktor pendukung lainnya masih dalam keadaan baik, maka pihak RSUD dr. Raden Soedjono Selong akan tetap memberikan pelayanan terbaik.

”Insha Alloh selama SDM kami masih segar dan sehat, dokter spesialis tersedia, peralatan siap, obat dan oksigen siap, tidak akan ada kesulitan bagi kami,” kata dr. Tantowi Jauhari pada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Pihaknya sebagai sektor hilir dalam penanganan Covid, lanjut Tantowi, masih siap untuk melayani masyarakat. Selain itu, ia meminta semua elemen untuk ikut mensukseskan vaksinasi di Lotim. Tantowi berharap setidaknya vaksinasi sudah mencapai 70% dari seluruh jumlah penduduk Lotim.

Ia juga meyakini bila 70% masyarakat Lotim sudah divaksin, maka aktivitas masyarakat akan segera normal kembali.

”Sekarang kita gencarkan vaksinasi agar tercapai target 70% dari populasi. Ini yang harus dikejar bersama rumah sakit, puskesmas, Dinas Kesehatan, dan semua elemen untuk mensukseskan vaksinasi,” imbuh dokter spesialis bedah ini.

Sedangkan untuk fasilitas medis, jelas Tantowi, selama dua tahun pihaknya melayani masyarakat dalam melawan Covid, sesuai dengan pedoman tata laksana dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), fasilitas medis terus diperbaharui.

”Kami perbaharui sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Kemenkes, kita ikuti pedoman klinisnya baik dari segi terapi dan apapun jenisnya,” jelas dr. Tantowi.

Ditanya mengenai isu kelangkaan oksigen beberapa waktu lalu, Tantowi mengatakan, RSUD dr. Raden Soedjono Selong tidak pernah kehabisan stok oksigen.

”Alhamdulillah patut kita syukuri, semua sudah normal. RSUD dr. Raden Soedjono Selong tidak pernah kekurangan oksigen,” katanya.

Untuk diketahui, per hari ini jumlah kasus Covid-19 yang masih dalam penanganan RSUD dr. Raden Soedjono Selong mencapai 35 kasus.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *