Bupati Minta Seluruh Penyuluh Aktif Meningkatkan Kualitas Pertanian, Meskipun di Masa Pandemi Covid-19

Sumbawa
Spread the love

SUMBAWA, postkotanews.com – kamis pagi (5/7/2021), Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menghadiri Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2021, bersama segenap penyuluh pertanian, di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa.

Dalam arahannya, Bupati Sumbawa meminta kepada seluruh penyuluh pertanian di setiap Kecamatan, untuk kembali bersama-sama memajukan dan meningkatkan kualitas produksi pertanian.

“Penyuluh merupakan ujung tombak kita, dengan tugas pokoknya membina masyarakat agar produksi pertanian meningkat,” tukasnya.

Dikatakan H. Mo, salah satu cara memajukan pertanian Sumbawa adalah dengan merubah pola pikir petani untuk mulai beralih memakai pupuk organik. Bupati juga mengungkapkan, saat ini Porang dan Burung Walet merupakan bahan baku andalan Indonesia untuk diekspor.

Khusus untuk daerah batulanteh, Bupati berharap tidak boleh lagi masyarakat menanam jagung, karena bisa merusak kawasan hutan.

“Untuk daerah Batulanteh bisa dialihkan ke tanaman Porang, karena tidak merusak hutan dan Porang cocok untuk daerah dataran tinggi,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar seluruh penyuluh tetap aktif meningkatkan kualitas pertanian, meskipun di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini anggaran pemerintah daerah difokuskan ke penanganan Covid, namun mari kita semua tetap semangat bekerja untuk kesejahteraan para petani kita, dan tetap jaga kesehatan,” tutup Bupati Sumbawa. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *