Pengembangan Wisata Bendungan Gapit Didukung Asparnas Sumbawa

Parawisata Sumbawa
Spread the love

 

SUMBAWA BESAR,
postkotanews.com –

Kepala Desa Gapit Kecamatan Empang, Aman Muslimin mendatangi Markas Asparnas Sumbawa, Jumat (23/7/2021) kemarin untuk menyampaikan potensi wisata yang ada di desa Gapit.

Kepada media ini, Kepala Desa Gapit, Aman Muslimin menyampaikan bahwa Desa Gapit memiliki potensi wisata air. Dengan keberadaan Bendungan Gapit dengan segala yang ada di dalamnya sangat memikat bagi penikmat Wisata seperti Kuliner, Pemancingan, dan olahraga sepeda.

“Hal unik dari destinasi wisata Bendungan Gapit adalah Spot alamnya yang indah, begitu masuk kita dihadapkan pada bentangan air bendungan, belum terlihat bangunan bendungannya”, ujar Abe Panggilan akrab kades gapit.

Menurut Kades, Bendungan Gapit sangat bagus untuk tempat memancing, juga salah satu bendungan yang punya Gili atau pulau. Karena itu, butuh pengembangan wisata air agar lebih bagus lagi”, bebernya.

Terkait dengan keberadaan Pokdarwis tinggal dilaksanakan. pihak Pemdes juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumbawa untuk mengembangkan bendungan tersebut.

“Kolaborasi kita bangun dengan berbagai kalangan, agar wisata ini bisa berkembang, diantaranya dengan BWS Nusa Tenggara I, Universitas Teknologi Sumbawa, PRKP. dan hari ini kami harapkan Asparnas Sumbawa dapat mendukungnya”, harap Kades.

apa yang menjadi harapan kades Gapit, Asparnas DPC Sumbawa menyambut positif.
Sekarang ini kita support untuk perencanaan dan pembenahannya. Jika sudah siap, Asparnas Sumbawa akan berupaya mempromosikannya, Ujar Dr. Ahmad Yamin yang juga Rektor institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea.

Hal senada juga diungkapkan Abdul Makruf Rahmad SP, seiring dengan rencana Asparnas untuk mempersiapkan Destinasi Wisata di Kabupaten Sumbawa, terlebih tahun 2022 akan digelar Event Moto GP di Mandalika. kita harus siap menerima limpahan tamu dari luar negeri, kata Ma’ruf .

Ketua Asparnas Sumbawa, Muhammad Taufik menegaskan, pihaknya akan dukung apa yang menjadi program wisata dari destinasi tersebut. kedepannya mudah-mudahan destinasi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan kabupaten Sumbawa, ujar Ketua Asparnas Sumbawa. (Makruf, SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *